Sabtu, 24 Desember 2011

Rusaknya Jalan di Pulau Enggano

Bengkulu Infosketsa,_Kondisi Pulau Enggano yang merupakan pulau teluar dari propinsi Bengkulu  semakin memprihatinkan  dikarenakan infrastruktrur jalan utama di pulau terpencil itu sudah hampir setengah tahun rusak berat dan tidak bisa dilewati oleh kendaaraan.

Jalan yang  menghubungkan   desa, kayu Apuh desa Meok ke desa Malakoni dan Apoho saat ini telah menjadi  lautan lumpur tanah merah sedalam  lutut orang dewasa, kondisi itupun semakin  diperparah jika  hari hujan .menurut Yanti karobi   saat ini masyarakat Enggano yang berada di desa Apoho dan malokoni  tidak lagi menggunakan  kapal ferry raja Enggano sebagai alat transportasi ke kota Bengkulu dikarenakan kapal tersebut  bersandar di pelabuhan kayu Apuh dan jalan  untuk kepelabuhan itu  putus total.


Dikatakan Yanti karobi putusnya jalan utama itu  juga berdampaknya  masyarakat pulau Enggano saat ini kesulitan mendapatkan suplay  Bahan bakar minyak  BBM dikarenakan BBM kepulau Enggano dibawa menggunakan kapal ferry raja Enggano yang berlabuh di pelabuhan kayu Apuh .

Kepala dinas pekerjaan umum propinsi Bengkulu  Zulkarnaen Muin  mengatakan untuk memperbaiki jalan utama di Pulau Enggano bisa diperbaiki menggunakan dana khusus  penanganan bencana Alam yang telah dianggarkan di APBD propinsi Bengkulu .

Meskipun  pemerintah propinsi Bengkulu bisa membangun jalan  rusak dipulau enggano  menggunakan dana khusus penanggulangan bencana alam namun hingga 8 lebih  jalan tersebut rusak belum ada tanda tanda jalan itu akan diperbaiki. koordinator 6 kepala suku pulau enggno  Raflly Kaitora mengatakan " belum ada tanda tanda jalan yang sudah rusak berat itu  akan di perbaiki . Heryandi amin

Sumber :
http://infosketsa.com/index.php?option=com_content&view=article&id=684%3Arusaknya-jalan-di-pulau-enggano&catid=41%3Aberita-headline&Itemid=115

Tidak ada komentar:

Posting Komentar